Hutan :'(

by - 20:50

Perjalanan hidup ini semakin melelahakan, mencaci maki para penipu serta para pengkhianat yang justru menjadi pujaan rasanya sudah bosan. Manusia semakin gelap mata, berpura-pura tak mendengar dan semakin tak ada yang peduli.
Langkahku yang semakin jauh menyusuri hutan. Berharap menemukan kedamaian atau mungkin sedikit ketenangan. Dari rutinitas yang cukup menjenuhkan hingga membuat mood semakin ekstrim, ternyata membuat semakin resah dan ingin memberontak. Bagaimana tidak udara yang begitu menyegarkan berganti dengan bau hangus yang menyesakkan. Pepohonan yang harusnya tumbuh rindang, telah menjadi arang. Tak ada lagi daun yang hijau, semua sudah menjadi debu.
Manusia !!!
Apalagi yang ingin kalian lakukan ? Jauh disana kalian sibuk berdebat soal ekonomi. Untuk kepuasan pribadi kalian menipu dan membodohi. Mahluk serakah yang memuakan. Selalu dan selalu merasa  berbeda, jangankan antar bangsa, saudara pun sering kali menjadi lawan untuk kalian.
Bukankah kita semua hanya dari tanah dan kelak akan kembali menjadi tanah ?
Lalu apa lagi yang kau harapkan dari membakar hutan ?
Hutan tak mengharapkan apa-apa dari mu, tidak juga merebut kekayaan mu. Justru hutan seharusnya menjadi bagian kekayaan yang kau miliki. Udara segar dan air bersih yang berlimpah, tak juga kalian syukuri !!!
Mahluk macam apa manusia ini ? 


You May Also Like

0 komentar